Menteri Ganteng Malaysia Tanggapi Tsunami Palu: 'Bagaimana Murka Allah pada Korupsi?'

Menteri Kepemudaan dan Olahraga Syed Saddiq Abdul Rahman membalas ucapan Ketua Ahmad Zahid Hamidi di samping komentarnya pada gempa-tsunami di Indonesia. Zahid berkomentar jika gempa tsunami yang memukul Indonesia adalah hukuman dari Allah atas maraknya perilaku gay.

"Bagaimana dengan murka Allah pada mereka yang menerima suap dan berkonspirasi untuk uang uang dari rakyat?" Papar Syed Saddiq melalui akun Twitternya mengutip Channelnewsasia (24/10). Menteri mereka mengatakan ada 12 orang dari kementeriannya yang terjerat korupsi dan dipulangkan oleh Badan Antikorupsi Malaysia , MACC.

"Bahkan di dalam UMNO, ada banyak yang mencuri (karena korupsi-red) dan saya sampai sulit menghitungnya," tulis Saddiq menambahkan. Deputi Kementerian Wanita, Keluarga dan Pengembangan masyarakat, Hannah Yeoh juga mengkritik ucapan Zahid dan mengatakan korupsi sebagai 'penyakit sosial terparah dan kegiatan tak bermoral di Malaysia '.

“Dari semua masalah, pimpinan terbuka @Zahid_Hamidi bisa manfaatkan, dan dia memilih ini,” papar Yeoh dalam cuitan Twitternya. Zahid adalah Presiden Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) dan berpidato di depan parlemen untuk peringat berkembangnya pengaruh komunitas gay di Malaysia .

Mantan deputi Perdana Menteri yang juga menghadapi kurungan penjara setelah mengatakan bahwa “Di Palu, yang baru ditemukan gempa dan tsunami ada 1.000 orang yang melakukan kegiatan LGBT, seluruh kawasan dihancurkan. Ini adalah hukuman dari Allah, ”kata Zahid.

Komentar Zahid ini adalah yang terbaru dalam upayanya melawan gerakan LGBT. Awal bulan ini beberapa pejabat tinggi termasuk Perdana Menteri Mahathir Mohamad juga berkomentar tentang LGBT. []



Sumber : Akurat.co

Editor : Rafly Puhi

Komentar